Nasi Jinggo simpangan



Laper pada saat malam binggung mencari makan apa di bali ? pasti kalian larinya ke kfc atau resto resto mewah lainnya. Kalian beli saja nasi jinggo di pinggir jalan , kalian bisa bebas nongkrong , mengobrol dengan teman dan mnikmati suasana kota denpasar atau kota lainnya di bali waktu malam . nasi yang dibungkus daun pisang ini membuat nasinya menjadi harum dengan sedikit lauk pauk ala kadarnya dan ada sambel pedas khas balinya yang membuatnya semakin enak. Jika diluar bali kebanyakan orang menyebutnyanasi bandeng.

Nasi jinggo sudah terkenal menjadi ikon kuliner bali . duduk lesehan , atau dengan kursi plasti atau bisa juga duduk . Di Jl. Thamrin, Denpasar, sebelah bioskop Wisata 21 itu salah satu tempat Nasi Jinggo yang rame sekali pas malam hari, dan rasanya juga pas tidak berminyak bikin eneg, nasinya pulen, gurih deh. Menu utama lain yang disukai orang disini adalah Telor rebus setengah matang. Enak banget, karena mereka buatnya sangat pas, nggak kekerasan, nggak kelembekan, memang top deh

Saya merekomendasikan jika anda berlibur ke bali anda pastikan harus membeli nasi jinggo, itu mereupakan makanan favorit warga bali dan buat yang mau jalan pulang. Nasi jinggo mulai buka usaha tahun 2002 di jalan uluwatu waktu itu suaminya masih kerja antar tamu(Guide), dan sekarang suami istri itu bersama menjual nasi jinggo hingga sekarang, saat itu hanya ada 1 penjual nasi jinggo di daerah uluwatu , dalam sehari bahkan mereka bisa menjual 300 bungkus lebih dikarenakan banyak yang meminati nasi jinggo mereka , bahkan sekali makan ada yang memesan 5 bungkus. Mereka buka jam 7 sampai jam 9 malam. Saat ada upacara adat , bahkan ada yang memesan lebih dari 300 bungkus dari mereka


Jika anda memang berminat untuk memesan anda bisa langsung menghibungi beliau atau anda bisa langsung data ke rumah beliau untuk memesan nasi jinggo , dijamin nasi jinggo buatan beliau memanglah enak dan dapat membuat anda ketagihan.
Share on Google Plus

About Skunix

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar